Tarif Baru di Tahun yang Baru

Standar

Tahun baru telah dimulai, dan kabar kenaikan berbagai kebutuhan pun sudah siap menyambut. Mulai dari harga BBM yang sebelumnya diusulkan untuk dinaikkan, sekarang disusul dengan kenaikan tarif dasar listrik, tak ketinggalan harga elpiji pun dikabarkan akan ikut naik. Kenaikan ini merupakan hal yang biasa, setiap tahun pasti ada kenaikan harga kebutuhan pokok. Dan hal ini tidak dapat dihindari.

Banyak para pengusaha yang memprotes adanya kenaikan tarif dasar listrik, menurut mereka ini tidak adil bila pemerintah hanya membebankan kenaikan ini kepada para pengusaha. Dengan adanya kenaikan tarif listrik, maka sudah dipastikan keuntungan mereka pun akan menurun. Apalagi mereka juga harus menghadapi tuntutan kenaikan upah buruh yang signifikan. Maka tak heran jika para pengusaha merasa keberatan atas kebijakan ini.

Dengan adanya kenaikan berbagai tarif, maka bersiap-bersiaplah dengan adanya kenaikan berbagai kebutuhan pokok. Sudah dapat dipastikan jika para pengusaha dikenakan kenaikan tarif dasar listrik dan juga kenaikan upah para buruh, biaya ini akan dibebankan lagi kepada konsumen. Walhasil, harga produk mereka akan dinaikan harganya dan kosumen yang akan menanggungnya. Sedangkan konsumen adalah masyarakat yang sebagian besar adalah buruh. Para buruh menuntut untuk menaikan upah mereka, namun kenaikan ini diikuti pula dengan kenaikan kebutuhan pokok. Lalu, apakah kenaikan upah tersebut bisa dijadikan jaminan untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s