Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP)

Standar

Rumah merupakan kebutuhan yang cukup penting bagi manusia. Membeli rumah bukanlah hal yang mudah, dibutuhkan dana yang tidak sedikit untuk membelinya. Apalagi bagi masyarakat berpenghasilan menengah kebawah, membeli rumah merupakan hal yang sulit. Dibutuhkan waktu yang lama untuk dapat mengumpulkan dana agar bisa membelinya, bahkan tak banyak masyarakat yang seumur hidupnya tidak mampu membelinya. Selain faktor penghasilan yang kecil, harga rumah juga ikut mempengaruhi karena setiap tahun harganya semakin meningkat. Dan kenaikan ini tidak sebanding dengan kenaikan penghasilan yang mereka terima.

Untuk mengatasi hal itu pemerintah berusaha membantu masyarakat berpenghasilan menengah kebawah agar bisa memiliki rumah dengan jalan mengadakan program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Dalam penyaluran FLPP pemerintah bekerjasama dengan beberapa bank untuk ikut serta dalam program ini. Dengan adanya FLPP, masyarakat dapat mendapatkan KPR dengan bunga yang ringan yaitu dibawah 10% per tahun. Suku bunga pinjaman ini juga bersifat tetap selama masa angsuran berbeda dengan bunga KPR yang biasanya, yaitu bunga komersil.

Dengan adanya bantuan dari pemerintah ini diharapkan dapat membantu masyarakat dari golongan menegah kebawah agar mampu membeli rumah sesuai kemampuan mereka. Subsidi ini diharapkan dapat disalurkan kepada masyarakat yang memang membutuhkan, secara tidak langsung hal ini bisa meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s