Serangan Israel-Palestina dan Harga Minyak Dunia

Standar

Ketegangan yang terjadi antara Israel dan Palestina memang sangat disayangkan. Sudah berpuluh-puluh tahun kedua negara tersebut tidak pernah mengenal kata damai. Berbagai cara sudah ditempuh untuk dapat mendamaikan kedua negara tersebut namun selalu gagal. Imbas dari peperangan itu bukan hanya dirasakan oleh ke dua negara. Tetapi juga berimbas pada harga minyak dunia.

Dengan meningkatnya konflik antara Israel dan Palestina saat ini, harga minyak dunia pun ikut terpengaruhi. Para pelaku pasar khawatir serangan Israel ke Palestina akan mengganggu pengiriman minyak mentah dari negara-negara Timur Tengah. Jika pengiriman minyak mentah terganggu, maka pasokan minyak pun akan ikut terganggu. Akibatnya, harga minyak dunia saat ini terus melonjak.

 Setiap terjadi konflik di Timur Tengah, hal ini akan mempengaruhi harga minyak dunia. Apalagi serangan Israel dikhawatirkan akan semakin meluas. Jika hal ini terjadi, para pelaku pasar khawatir Iran akan ikut terseret ke dalam konflik tersebut. Iran merupakan negara penghasil minyak mentah terbesar, sudah dapat dipastikan harga minyak dunia semakin melonjak jika negara ini ikut ke dalam konflik tersebut.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s