Gali Potensi Wisata Indonesia

Standar

Indonesia memang kaya akan wisata alamnya, keindahan alam Indonesia memang tiada duanya. Dari Sabang sampai Merauke, setiap wilayah Indonesia memiliki ciri khasnya masing-masing. Banyak tempat-tempat indah di Indonesia yang belum dimanfaatkan sebagai objek wisata, bahkan banyak pula orang yang tidak mengetahuinya. Sungguh sayang apabila potensi wisata ini tidak dikembangakan dengan baik, jangan sampai Indonesia kalah dengan negara wisata yang lain hanya karena kita tidak bisa mengelolanya.

Keindahan alam Indonesia memang telah diakui oleh dunia, setelah candi Borobudur, Pulau Komodo saat ini menggantikannya sebagai tujuh keajaiban dunia. Menurut Dirjen Pengembangan Destinasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Firmansyah Rahim ada investor asing yang tertarik untuk menanamkan investasi di kawasan wisata Indonesia. Investor asing tersebut berasal dari Dubai dan wilayah yang menjadi incarannya adalah Bintan, Tanjung Lesung, dan Mandalika. Jika proyek ini berhasil, tentu saja akan menguntungkan pariwisata Indonesia dan juga bisa ikut menaikan taraf hidup masyarakat sekitar.

Di negara-negara ASEAN saat ini sektor pariwisata menjadi prioritas.  Pariwisata di ASEAN terus berkembang dalam beberapa waktu terakhir. Terlebih setelah ditetapkannya ASEAN Tourism Strategic Plan (ATSP) 2011-2015 yang didukung oleh ASEAN Tourism Ministries. ATSP bertujuan untuk mengembangkan pariwisata bagi seluruh komunitas ASEAN sampai dengan 2015.

Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) atau turis internasional ke wilayah ASEAN mencapai lebih dari 73 juta jiwa pada 2010 dan diperkirakan akan terus meningkat dalam beberapa waktu kedepan. Semoga saja Indonesia bisa lebih memanfaatkan kekayaan alam yang dimilikinya sehingga menjadi salah satu negara tujuan wisata terfavorit di dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s