Dunia Bisnis Parkir, Kenapa Tidak?

Standar

Mobil Bagus

Jika anda pergi keluar rumah menggunakan kendaraan pribadi dan mampir ke suatu tempat, kemana anda akan menitipkan kendaraan anda? Pasti anda akan menitipkan kendaraan anda pada jasa parkir. Memang uang yang kita keluar kan untuk jasa ini tidaklah banyak. Namun, hampir setiap hari pasti kita akan mengeluarkan biaya tersebut. Hampir di semua tempat pasti kita akan menjumpai jasa parkir, seperti di mall, rumah makan, rumah sakit, pasar, perkantoran, dan bahkan dipinggir jalan. Tarif parkir pun beraneka ragam mulai dari Rp 1.000,- sampai dengan tarif yang tak terbatas seperti yang biasa digunakan di beberapa mall. Alhasil, ketika kita akan membayar sering kita kaget ketika melihat nominal yang harus kita bayar. Apalagi tarif parkir selalu naik mengiringi kenaikan harga barang-barang.

Saya pernah membaca sebuah berita, disitu disebutkan berapa keuntungan jasa parkir disebuah pameran/expo. Saya sungguh takjub melihatnya, mereka bisa mengantongi Rp 18juta dalam sehari. Itu belum ditambah dengan keuntungan jasa penitipan helm. Coba bayangkan berapa keuntungan yang bisa mereka peroleh selama pameran/expo itu berlangsung. Mungkin itu baru satu contoh kalo usaha parkir itu sebenarnya menguntungkan, apalagi jika kita kelola dengan modal yang lumayan saya yakin bisa menjadi usaha yang bisa diandalkan. Apalagi bisnis parkir sekarang sudah mulai berkembang dengan penambahan berbagai fasilitas seperti jasa penitipan helm dan jasa pencucian helm.

Sebagai contoh lain, saya mempunyai teman yang membuka jasa parkir liar di tenda-tenda pinggir jalan di daerah Pdjajaran, Bogor. Hasil yang mereka peroleh rata-rata bisa mencapai Rp 50.000,- sampai dengan Rp 100.000,- tiap harinya. Mereka biasanya bekerja dari jam 16.00-24.00, dan di siang hari mereka bisa menjalankan usaha yang lain. Dalam menjalankan usaha parikir mereka tidak mengeluarkan modal sama sekali. Mereka hanya bertugas untuk mengawasi kendaraan yang diparkir agar aman.

Image and video hosting by TinyPic

Kemudahan dalam menjalankannya yang membuat bisnis ini berkembang dimana-mana. Siapa saja bisa menjalankan nya, tidak perlu pendidikan tinggi. Hanya dengan bermodal kan lahan yang tidak terlalu luas dan mungkin segepok tiket parkir anda sudah bisa menjalankan bisnis ini. Banyak orang yang meremehkan pekerjaan ini, namun bisnis ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang belum bekrja, anda bisa menjalankan bisnis ini dengan bekerja sama dengan rumah makan atau tempat dimana banyak orang yang berkunjung. Dan satu lagi keuntungan dari bisnis ini, bisnis ini bersifat continue.

By: Ana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s